21 September 2010

Saat Jenuh Di Kelas (+Tips Mengatasinya)

. 21 September 2010


Pasti deh tiap orang pernah mengalami apa yang namanya kebosanan waktu sedang belajar di kelas. Entah itu karena gurunya membosankan, pelajarannya susah bukan main, guru mengajar seperti robot (hanya menjelaskan terus menerus tanpa jeda :D), sampai ke hal-hal pribadi seperti ngantuk atau mungkin lagi kepikiran si cantik dari kelas sebelah :D:D:D. Nah sebenarnya dalam hati kita pasti nggak ingin itu terjadi kan? Apalagi kalau kita tahu perjuangan orang tua untuk menyekolahkan kita sangatlah berat.

Oke, tentu saja berat untuk melawan penyebab kita jenuh di kelas (pengalaman mode on :D:D), tapi bukan hal yang nggak mungkin kan? Check this out:



1. Ingat perjuangan orang tua! Kalau ini mah nggak perlu penjelasan lagi.

2. Ingat kalau kamu sekarang adalah sedang berjuang untuk masa depan kamu. Klise sih, tapi kalian pasti setuju kalau udah tua nanti :p.

3. Palingkan perhatian kamu sejenak dari pelajaran. Ingat lho, sejenak saja. Ga perlu dua jenak atau tiga jenak :D:D. Dan lakukan hal-hal yang jadi kesenangan atau hobi kamu. Misal menggambar atau baca buku (sekali lagi, jangan lama2 ya. Biar otak kamu fresh lagi. Hati2, kalau kamu nggak waspada jangan kaget kalau guru kamu ada di belakangmu dan memergokimu! :D:D).

4. Izin ke kamar mandi. Buat cuci muka lho ya, bukan buat yang lain XD.

5. Tarik nafas yang teratur. Misal kamu hirup nafas 5 detik, trus dihembuskan 4 detik. Terus diulangi selama 10 atau 15 kali. Pasti ada perbedaan deh ;).

6. Kalau sudah parah banget jenuhnya, izin saja ke UKS sana trus pura2 sakit! Ahahaha.

Tips nomor 6 cuma bercanda kok :D:D, anggap saja undercovernya ahaha.

Dah dulu ya, sukses buat kalian.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
usiamuda.blogspot.com menggunakan template dari o-om.com