11 September 2009

Tips Aman Bermain Facebook

. 11 September 2009

Helo Facebook Mania! Masih aja maen di Facebook? Atau malah ada yang udah males-malesan buat menyentuh Facebook lagi? Yah emang wajar sih kalau banyak yang bosan dengan Facebook, tapi kayaknya masih banyakan yang setia update status ya :P. Oke deh, mungkin tips ini udah basi, tapi ga ada salahnya kan untuk menyimak Tips Aman Bermain Facebook. Check this out!


Langsung aja ya poin per poin biar mudah disimak:
1. Jangan sembarangan main Facebook! Maksudnya kalau terpaksa main di warnet pilihlah warnet yang baik. Banyak lho penjaga warnet yang jahil dan berusaha untuk mencari tahu password FB kita. Huh... Kalo pengen jelas, googling aja tentang aplikasi bernama keylogger :P.

2. Jangan lupa untuk logout ketika selesai! Biar komputer atau hape yang kita gunakan ga dibuka-buka orang lain. Kan bisa aja diganti passwordnya...

3. Kalau kita memakai fasilitas publik seperti warnet atau hape teman (halah) ga perlu untuk mengingat password kita di browser. Contoh, ketika disuruh memasukkan pasword di browser biasanya kita ditanya apakah ingin mengingat pasword. Pilih aja tidak, atau "Never for this site".

4. Buat cewek, hati-hati dengan yang namanya cowok gombal :D. Ingat, di dunia maya kebanyakan bullshitnya. Namanya juga dunia maya (pengalaman banget nih kayaknya :P)

5. Kalo adik-adik kita yang masih SD atau SMP sudah getol Facebookan, ga ada salahnya kita sebagai kakak untuk mengecek kegiatan mereka. Bisa berupa melihat status, wall, atau malah sekali-sekali masuk ke akun mereka hahaha.

6. Jangan sembarangan mengumbar data pribadi kita. Terutama untuk mereka yang tidak menjadi teman kita. Masih banyak lho yang memilih untuk membagi album poto untuk semua orang (yang bukan teman pun bisa melihatnya).

7. Nomer handphone! Apakah benar-benar yakin untuk memberitahu nomer HP kalian di Facebook? Hati-hati lho, banyak orang isengnya. Apalagi untuk kalian yang cantik dan ganteng-ganteng :D

8. Foto. Jangan mengupload foto-foto yang terlalu vulgar lho ya. Lebih banyak ruginya dibanding untung. Contoh, bisa jadi foto kalian disebar untuk menjatuhkan nama baik.

9. Hati-hati sama klonengan! Klonengan tuh apa? Gampangnya tu akun palsu yang dibuat seseorang untuk tujuan tertentu. Bisa negatif, bisa positif. Cara gampangnya ya liat aja teman-teman dan album fotonya. Kalau masih sedikit dan terlihat "terburu-buru" patutlah membuat kita waspada.

10. Hati-hati sama pulsa! Kalau online pakai hape :P

Dah cukup deh 10 Tips Aman Bermain Facebook. Kalau ada tambahan monggo dishare.
Thanks.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
usiamuda.blogspot.com menggunakan template dari o-om.com