13 Februari 2009

Lagu Inspiratif: Laskar Pelangi, by Nidji

. 13 Februari 2009

Nidji: Laskar Pelangi

Mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

laskar pelangi takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warna bintang di jiwa

reff:

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia selamanya

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

repeat reff [2x]
laskar pelangi takkan terikat waktu

Wah, kalian pasti dah pada tau kan lagu ni? Emang sih udah telat banget, tapi percaya deh, semangat lagu ni masih terasa di kuping sampe sekarang. Nidji udah berhasil dengan baik menerjemahkan semangat dan perjuangan seseorang dalam meraih mimpi yang di novelnya si Andrea Hirata kena banget. Seakan-akan kita dibawa pada suasana saat Ikal, pemeran utama novel Laskar Pelangi, berjuang dari sebuah desa terpencil yang hampir roboh. Bahkan sekolahnya itu disamakan dengan kandang hewan ternak.

Bayangin aja! Bandingin sama anak-anak di kota zaman sekarang. Yang namanya AC atau minimal LCD proyektor seakan menjadi persyaratan wajib bagi sekolah-sekolah. Di mana-mana internet masuk sekolah sedang menjadi tren, padahal penggunaannya sebatas pada membuka Friendster, Facebook, atau situs komunitas lain. Jarang banget kita lihat mereka memakai fasilitas sekolah untuk blogging misalnya. Padahal kan itu bisa lebih berguna, baik bagi orang lain maupun dia sendiri. Belum lagi bokep, yang menjadi hal lazim di kalangan murid SMP atau SMA. Bisa jadi mereka menjadi semakin terfasilitasi.. Lho koq curhat? Hehe, maap..

Lanjut lagi, coba deh cek di bait pertama baris pertama. Kata-kata "Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia" bener-bener nendang banget, coz kita tau ilmuwan-ilmuwan keren dari zaman modern sampe yang namanya Plato telah memiliki mimpi yang membawa mereka untuk terus maju dan berfikir. Manusia tanpa mimpi, seakan seperti sayur tanpa garam..Halah. Tapi bener kan? Pernah kan kalian mellihat teman yang tak memiliki semangat hidup, loyo, pasrah nerima keadaan dsb. Minimal kita pasti berucap "Kasian banget si tu orang".. Ya kan? Ngaku deh.. Hehe.

Anyway, balik lagi ke masalah semangat, mau ga mau kita harus setuju ma Andrea Hirata, yang novel-novelnya selalu menitikberatkan pada kesungguhan meraih mimpi dan cita-cita. Tanpa mimpi, percuma kita hidup di dunia ini. Karena kita hanya akan menjadi debu tak berarti yang seakan numpang lewat aja...Hehehe. Semangat!!




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
usiamuda.blogspot.com menggunakan template dari o-om.com